Kamis, 29 Agustus 2019

Sosialisasi Sekolah Cerdas (Smart School) 4.0

Kamis, 29 Agustus 2019 yang lalu telah dilaksanakan Sosialisasi Sekolah Cerdas (Smart School) 4.0 terkait dengan pelaksanaan Kurikulum 2013 Revisi yang disampaikan kepada seluruh siswa kelas XII semua kompetensi keahlian seiring dengan mulai diberlakukannya mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Asing Lainnya. Berkenan membuka kegiatan dan menyampaikan sambutan Kepala Sekolah - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. Berkenan mendampingi beliau Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri - Albasori, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Titik Setyawati, S.Pd., MT.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula hal-hal yang terkait dengan :
  1. Metode pembelajaran Sekolah Cerdas 4.0 dengan model pembelajaran jarak jauh yang di sampaikan oleh bapak Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom. dari Staf Kurikulum.
  2. Kesempatan studi lanjut dan magang kerja ke luar negeri (Jerman) oleh bapak Bendy Edwi Hantoro, SE dari Maxima.
Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa sebagai salah satu alternatif model pembelajaran adalah dilakukan dengan daring sinkronus (online real time) dalam menyampaikan proses pembelajaran, sehubungan dengan padatnya jadwal pelajaran yang sedang berlangsung dengan model Teaching Factory. Sedangkan dari Maxima disampaikan pengalaman dari alumni yang sekarang posisinya sedang bekerja di beberapa industri dan belajar di berbagai perguruan tinggi di Jerman. 

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 
 Sambutan Kepala Sekolah

 Penyampaian paparan materi I

 Siswa mempraktikkan materi I dari bagian Kurikulum

 Penyampaian materi II dari Maxima

 Penegasan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri

Ineraksi antara siswa dan penyaji materi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar