Selasa, 10 November 2020

Berpartisipasi dalam Teknologi Mengatasi Pandemi

Pandemi ini begitu berat. Anak-anak sudah sangat tersiksa tidak bisa bertemu kawan-kawannya. Gedung sekolah sepi, hampir tak berpenghuni. Pembelajaran Jarak Jauh juga kadang dirasa menjemukan. Anak-anak banyak beranggapan, PJJ masih  sekedar memindah sekolah dari kelas nyata ke virtual saja. Awalnya suka, lama-lama  sampai juga pada titik jenuhnya. 

Beruntung, SMK Negeri 7 Semarang mendapat kesempatan mengikuti Microsoft Global Learning Connection. Dari seluruh penjuru dunia, siswa dan guru diberi kesempatan selama 48 jam untuk saling mengenal dan bertemu, secara virtual. 

Hari ini, 10 November 2020, SMK Negeri 7 Semarang mendapat kesempatan menerima materi dari Mr. Sianto Wongjoyo — Director of Customer Success Unit, Microsoft Indonesia dengan materi "Smart Students in The New Normal", Guidelines to be successful in school and life in this era. Dilanjutkan dengan Connect session for SMK Negeri 7 Semarang, SMP Batik Surakarta, Sekolah Indonesia Riyadh. 

Sungguh pengalaman menarik, bisa diskusi dan  sharing segala hal antara guru dan siswa dari ketiga sekolah tersebut. Dari 30 menit jadwal resmi yang diberikan, dilanjut  sesi sharing bebas  sampai hampir 3 jam. Banyak hal yang dibicarakan termasuk diskusi soal tindak lanjut School Connect  SMK Negeri 7 Semarang dan Sekolah Indonesia Riyadh.  

Meski pandemi ini membatasi interaksi sosial secara langsung, ternyata  interaksi bisa terus berlanjut, show must go on, dengan difasilitasi teknologi.  Melalui  misinya "memberdayakan Indonesia" Microsoft terus mendorong pendidikan untuk bergerak maju dan terkoneksi dengan dunia. Terimakasih  semua pihak yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

Jarak tempuh 22 jam 30 menit dengan pesawat, ternyata dengan teknologi, serasa dekat. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Penyampaian materi oleh Mr. Sianto Wongjoyo — Director of Customer Success Unit, Microsoft Indonesia

Suasana silaturahim daring antar sekolah

Kesempatan SMK Negeri 7 Semarang berbagi informasi didampingi oleh ibu Wigati Martina, S.Pd. (Guru Bahasa Inggris)

Paparan salah satu siswa


Kontributor :

https://www.facebook.com/komariyanto.abualfit/posts/4015827288431334

Tidak ada komentar:

Posting Komentar