Selasa, 10 Januari 2023

Menjadi Tempat Pelaksanaan Ujian Tulis Calon Anggota PPS Pemilu Tahun 2024

Menjelang perheletan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang melaksanakan ujian tertulis kepada calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Ujian yang menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) itu dilaksanakan selama dua hari (Senin dan Selasa, 09 dan 10 Januari 2023) di SMK Negeri 7 Semarang.

Berkenan melakukan monitoring pelaksanaan tes CAT, Ketua KPU Kota Semarang - Henry Casandra Gultom. Beliau berharap PPS untuk Kota Semarang pada Pemilu 2024 memiliki karakter yang tangguh dan cakap dalam penggunaan teknologi informasi.

KPU Kota Semarang menggunakan metode CAT karena antusias warga Kota Semarang yang tinggi, selain itu, melalui CAT, akuntabilitas rekrutmen PPS dapat menjadi lebih transparan.

Guna menfasilitasi peserta tes CAT yang diikuti oleh 1.275 orang yang lolos tahap seleksi administrasi, SMK Negeri 7 Semarang menyediakan 9 ruang laboratorium komputer dengan jumlah PC dan laptop sebanyak 15 unit tiap ruang. 

Selanjutnya guna mengatur beban, dan traffic server, KPU yang bekerja sama dengan Diskominfo Kota Semarang membagi pelaksaan tes menjadi 5 sesi tiap hari.

Dalam tiap sesi, calon anggota PPS harus mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 75 butir selama 90 menit.


Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar