Minggu, 22 Januari 2023

Paskibra Stemba Semarang Meraih Prestasi di Ajang Loptasiku Tahun 2023

Universitas Dian Nuswantoro telah menggelar Dinusfest Tahun 2023, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan berbagai lomba. Paskibra Udinus mengadakan Loptasiku ke-7 dengan tema ‘Gagah Layaknya Gatot Kaca, Tangguh Layaknya Garuda Dalam Keselarasan Bhineka Tunggal Ika’ 


Acara yang digelar secara luring ini diikuti oleh 20 tim dari SMA/SMK se-Indonesia. Ajang itu setiap  peserta melakukan baris berbaris dan berbagai gerakan formasi lainnya. Pada Loptasiku ke-7 ini terdapat beberapa penilaian yakni PBB (Peraturan Baris Berbaris), hingga Best Costume. Loptasiku-7 diadakan pada tanggal 22 Januari 2023 bertempat di Kampus Udinus.


Salah satu peserta Loptasiku ke-7 adalah Paskibra Stemba Semarang. Paskibra Stemba Semarang atau yang dikenal dengan pasukan Arimbi Werkudara pun ikut memeriahkan Loptasiku ke-7 ini dan berhasil menorehkan prestasi sebagai :
  1. Juara Best Supporter
  2. Juara 1 Variasi Formasi
  3. Juara Harapan 2 

Memang jika dilihat dari prestasi Paskibra Stemba Semarang bukan merupakan sesuatu yang tinggi, namun yakin para siswa dalam Paskibra Stemba Semarang telah melakukan yang terbaik terutama siswa yang berada dalam pasukan baik dari kelas X maupun kelas XI. Pada kesempatan tersebut, Pasukan Lomba Paskibra Stemba Semarang membawakan Variasi Formasi bertemakan "kebangkitan" dipadukan dengan gerakan yang baru yang dapat memukau para juri sehingga mampu mendapatkan Juara Variasi Formasi. Selain itu, diawali dengan kegiatan Latihan Gabungan yang telah Paskibra Stemba Semarang lakukan, sehingga mampu untuk membawa supporter dari Paskibra SMP Negeri 1 Boja untuk mendukung Paskibra Stemba Semarang dalam Loptasiku ke-7 ini dan banyak juga dari pangkalan lain baik SMP maupun SMA yang turut mendukung Paskibra Stemba Semarang sehingga mampu memenangkan Juara Best Supporter


Melalui ajang lomba ini Paskibra Stemba Semarang sadar bahwa ada suatu hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan bersama-sama. Meskipun pada awalnya kurang mendapatkan perhatian, namun patut bersyukur karena pada akhirnya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, dan semoga kedepannya Paskibra Stemba Semarang dapat meningkatkan dan mempertahankan torehan prestasinya selama ini.

Tim Paskibra Stemba Semarang nomer 1 dari kiri

Selamat kepada Tim Paskibra Stemba Semarang atas prestasi yang telah diraih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar