Jumat, 25 Agustus 2023

Orientasi Pendidikan Kepramukaan Tahun 2023

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan utama dari Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) adalah memperkenalkan jati diri Pramuka, menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur khususnya di Pangkalan SMK Negeri 7 Semarang. Dan melalui berbagai kegiatan kepramukaan, diupayakan memantapkan aspek mental, nilai moral, disiplin, kepemimpinan, pengetahuan, keterampilan, dan kemandirian serta mengembangkan diri secara fisik, intelektual, emosional, sosial, dan spiritual sebagai individu yang berkontribusi bagi masyarakat serta sebagai ciptaan Allah Subhanahu Wata’ala - Tuhan Yang Maha Esa untuk membentuk generasi yang unggul dan berbudi pekerti mulia.

Sebagai bagian tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan proses belajar mengajar, maka pada Jum'at, 25 Agustus 2023 telah dimulai pelaksanaan kegiatan OPK Gugus Depan 11.089 - 11.90, Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati, Pangkalan SMK Negeri 7 Semarang. Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan dengan Pembina Upacara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan - Rianto Pujo Nugroho, S.Pd. Didampingi para Pembina Putra (Hari Seputro, S.Pd., M.T., Cindy Widyakusuma, S.Pd., Lutfil Ansori, S.Pd.) dan Pembina Putri (Dra. Sri Sutarti, Sri Wahyuningsih, S.Pd., Retno Yolanda Prasinta, S.Pd., Tiara Evanda, S.Pd.) serta Pradana Putra (Michael Lintang Panji Prasetya, Dava Maulana Rizky Setiawan) dan Pradana Putri (Monalisa Al FitriAmelia Syakira)

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Suasana Upacara Pembukaan

Deretan Pembina dan Pradana

Liputan Upacara Pembukaan di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar