Kamis, 03 Agustus 2023

Pelantikan Pengurus Pusat Kamisetembang Periode 2023 - 2028


Alumni adalah sebutan untuk siswa/mahasiswa yang telah mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di sekolah/perguruan tinggi. Sekolah/perguruan tinggi mengembangkan sistem tracer study sebagai pendataan dan monitoring lulusan sekolah/perguruan tinggi atau alumni di dunia kerja.Keberadaan alumni memiliki peran penting di antaranya, memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan almamater/kampus terkait, memanfaatkan potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi nama baik almamater.

Kemudian, alumni juga menjadi produk sekolah/perguruan tinggi yang dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan almamater maupun siswa/mahasiswa dengan institusi di luar sekolah/perguruan tinggi, serta alumni menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru maupun sesama alumni.

Demikian pula dengan SMK Negeri 7 Semarang dengan Alumninya yang tergabung dalam Kamisetembang - Keluarga Alumni STM Pembangunan (SMK Negeri 7) Semarang. Secara periodik telah menyelenggarakan kegiatan pemilihan pengurus pusat yang diawali dengan Musyawarah Nasional (Munas) X yag telah dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2023 yang telah memilih Ketua Umum untuk Periode 2023-2028. Seiring dengan telah terbentuknya kepengurusan Pimpinan Pusat, maka pada tanggal 02 Agustus 2023 yang lalu telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat Kamisetembang Periode 2023-2028 bertempat di Bebek Goreng Pak Eko (Ketileng) yang beralamat di Jl. Ketileng Indah Raya No.2, Sendangmulyo, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50272. Dan disiarkan secara langsung melalui ZoomMeeting.

Berkenan hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Sekolah - Haris Wahyudi, S.Pd., M.Pd. dan beberapa alumni selain Pengurus Pusat yang saat itu bertugas senagai Panitia Munas X Tahun 2023. Berikut sebagai cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Pembacaan Susunan Pengurus Pusat oleh Ketua Umum

Sambutan Kepala Sekolah

Foto Bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar