Jumat, 08 Desember 2023

Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran P5 (Tema Bhinneka Tunggal Ika, Gaya Hidup Berkelanjutan, Bangunlah Jiwa Raga, dan Kewirausahaan) Tahun 2023

Akhir kegiatan belajar mengajar semester ganjil di tahun pelajaran 2023/2024 ditandai dengan berbagai macam penilaian. Salah satunya adalah penilaian Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Program ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar. Tema yang diangkat pada akhir semester ganjil tahun ini adalah Bhinneka Tunggal Ika, Gaya Hidup Berkelanjutan, Bangunlah Jiwa Raga, dan Kewirausahaan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 04 s.d. 08 Desember 2023. Kegiatan dikemas dalam bentuk :
  1. Mural - 04 s.d. 07 Desember 2023
  2. Market Day - 08 Desember 2023
Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas dinding, tembok, atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 4 kompetensi keahlian. Kegiatan dipusatkan pada dinding samping lapangan voli, dinding belakang Teaching Factory Otomotif, dan dinding pagar bagian dalam samping lapangan tenis. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Mural di dinding belakang Teaching Factory Otomotif

Mural di pagar bagian dalam samping lapangan tenis

Market Day bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan wirausaha bagi siswa siswi di lingkungan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 4 kompetensi keahlian selain yang mengikuti mural. Kegiatan dilaksanakan di trotoar pinggir lapangan utama upacara. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Liputan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar