Kamis, 04 Januari 2024

Alumni SIJA Berbagi - Muhammad Panji Fatchuroni dan Rizky Anugrah Ananto (SIJA 2019)

Di berbagai kesempatan, peranan alumni dalam memajukan kualitas suatu institusi pendidikan formal sering terlupakan. Padahal, alumni merupakan aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan sedini mungkin.

Sejalan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 04 Januari 2024 salah dua orang alumni konsentrasi keahlian Sistem Informasi, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA) - Muhammad Panji Fatchuroni dan Rizky Anugrah Ananto (SIJA 2019) berkesempatan berbagi pengalaman kepada adik-adik kelasnya. Pada kesempatan kali ini siswa yang mengikuti kegiatan adalah siswa kelas XI SIJA 1 dan siswa kelas XII SIJA 1. Berkenan memandu kegiatan adalah guru SIJA - Mumpuni Nurwitasari, S.Pd. Berkenan membuka kegiatan adalah Ketua Konsentrasi Keahlian SIJA - Agus Setyawan, M.Kom. Berkenan membersamai para siswa :  Hari Seputro, S.Pd., M.T., Joestiharto, S.Pd., S.ST., M.T., dan Khoirun Nisa Nurul Fitri, S.Pd., M.Pd., serta tenaga kependidikan Syah Putri Pertiwi, S.Kom. 

Kegaiatn sebagai bagian informasi awal terkait pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan pada konsentrasi keahlian SIJA SMK Negeri 7 Semarang. Salah satu lokasi yang dapat menerima siswa PKL jurusan SIJA adalah SEAMEO -  The Southeast Asian Ministers of Education Organization adalah organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional dalam pendidikan, ilmu pengetahuan, dan budaya di wilayah tersebut.

Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Atas dengan narasumber kedua alumni tersebut di atas yang mana, mereka berdua pada saat itu telah melaksanakan PKL di SEAMEO, dan salah satunya (Rizky Anugrah Ananto) sampai sekarang telah bekerja sebagai rekanan SEAMEO.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Berbagi dengan guru

Berbagi dengan adik kelas

Suasana kegiatan

Suasana kegiatan

Perwakilan siswa bertanya

Foto bersama peserta kegiatan

Foto bersama dengan guru

Liputan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar