Kamis, 18 Januari 2024

Seleksi Rekrutmen PT Denso Indonesia Progam Kosen Tahun 2024

Tetap konsisten pada awal tahun 2024 ini, SMK Negeri 7 Semarang kembali mengikuti Rekrutmen Kosen PT Denso Indonesia. Pada periode Tahun 2024 ini SMK Negeri 7 Semarang mengikutsertakan 15 kandidat dari berbagai kompetensi keahlian. Seleksi tertulis dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2024 sedangkan seleksi fisik pada tanggal 18 Januari 2024.

Rekrutmen Kosen PT Denso Indonesia adalah penjaringan peserta didik berprestasi dari seluruh nusantara dengan jumlah peserta 50 sekolah berprestasi di Nusantara. Kriteria sekolah adalah sekolah yang pernah menjuarai LKS tingkat nasional. Program ini merupakan program Ikatan Dinas dari PT Denso Indonesia dengan sistem belajar selama 1 tahun setara dengan Diploma 1 (D1) di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), dan nantinya akan mendapatkan sertifikat dari PNJ tersebut. 

Setelah peserta dinyatakan lulus dari Program Kosen akan dilakukan kontrak kerja minimal 5 tahun dan finalnya akan diangkat menjadi karyawan tetap. Selama menjadi peserta didik Kosen, peserta mendapatkan gaji yang layak sesuai dengan UMK daerah Cikarang. Setelah lulus dari pendidikan selama 1 tahun, akan dinyatakan berhak menjadi leader dan memiliki anak buah 5 - 10 karyawan. Diharapkan, peserta didik SMK Negeri 7 Semarang lainnya di masa mendatang mampu mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta Kosen Denso hingga sukses nanti.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Daftar Peserta Program Kosen 2024

Liputan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar