Sabtu, 23 Februari 2019

Artis Pohon Terkenal di SMK Negeri 7 Semarang

Jum'at, 22 Februari 2019 yang lalu telah berkunjung artis pemeran film Pohon Terkenal (Laura Theux, Umay Shahab, dan Raim Laode) di kampus SMK Negeri 7 Semarang. Suasana histeria mewarnai sambutan kedatangan para artis tersebut. Rencana kedatangan ketiga artis tersebut di Semarang telah dimuat di akun Instargam : @pohonterkenalofficial (https://www.instagram.com/p/BuGKhyOlkWa) sebagai berikut :

Rangkaian kegiatan tersebut sebagai bagian dari promosi Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang yang telah dirilis oleh Divisi Humas Mabes Polri kepada generasi millennial tamatan SMA yang berminat untuk dapat melanjutkan pendidikan kedinasan di Akpol Semarang. 

Sekelumit tentang film Pohon Terkenal bercerita mengenai kisah tentang pembentukan seorang perwira polisi mulai dari proses penerimaan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang dibuat film. Film berjudul Pohon Terkenal itu diproduksi dengan sutradara Monty Tiwa dan pembuatan dilakukan sebagian besar di kompleks Akpol Semarang. Film berjudul tersebut bercerita tentang suka duka seorang taruna mulai dari awal seleksi, termasuk kisah-kisah selama mengikuti pendidikan. 

Film dengan sutradara Monty Tiwa tersebut dibintangi artis remaja, Umay Shahab, sebagai tokoh utama yang bernama Bara Maulana. Kemudian ada Laura Theux sebagai Ayu Sekarwati, dan Komikus Raim Laode sebagai Yohanes Solosa seorang taruna asal Papua. Dari durasi film yang ada, 70-80 persen lokasi pengambilan gambar film ini dilakukan di lingkungan Akpol Semarang.

Sementara itu, aktor remaja Umay Shahab menyebutkan, dia berperan sebagai Bara Maulana, taruna dari keluarga sederhana yang sempat ragu mendaftar Akpol. Demi membuat ibunda bangga dan sembuh dari sakitnya, tutur Umay, Bara menyanggupi permintaan ibunya masuk Akpol. Bara adalah salah satu tokoh sentral dalam film ini. Selama menjalani syuting, Umay mengaku kagum pada kehidupan taruna dan taruni di Akpol.

"Mereka sangat disiplin. Itu pelajaran yang saya ambil. Dan mereka sangat bangga menjadi seorang taruna. Saya tanya para taruna dan taruni di sana bahwa masuk Akpol itu gratis," ujar Umay.

Berikut suasana penyambutan sang artis di SMK Negeri 7 Semarang.

 Foto bersama di depan Lobby SMK Negeri 7 Semarang

 Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka kegiatan

Sambutan Kepala Sekolah - Drs. M Sudarmanto, M.Pd.

 Presentasi pengalaman para artis ketika syuting di Akpol Semarang

 Siswa yang ngefans dengan artis Umay Shahab

 Artis Raim Laode menyampaikan pengalaman saat ditanya salah satu siswa

 Para siswa melakukan peran dipandu Raim Laode

 Salah satu siswa berkesempatan foto bersama Laura Theux

 Para siswa penerima tiket gratis nonton tayang perdana

Swafoto bersama ketiga artis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar