Minggu, 17 Februari 2019

Berpartisipasi Pada Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Materi E-Learning dan Literasi Digital

Jum'at, 15 Februari 2019 yang lalu SMK Negeri 7 Semarang telah berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Materi E-Learning dan Literasi Digital bagi Guru TIK dan Siswa SMA dan SMK di Semarang yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Ruang Multimedia SMA Negeri 3 Semarang, Jalan Pemuda No. 149, Semarang. Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari 20 SMA dan 20 SMK se-Kota Semarang. Adapun wakil dari SMK Negeri 7 Semarang adalah Tiara Sekar Ayu - kelas XI SIJA 1 dan Hari Seputro, S.Pd., MT - Guru SIJA.

Acara diawali dengan sambutan Pembukaan oleh bapak Hartono dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Beliau menyampaikan tiga hal penting :
  • masa lalu adalah bagian terpenting dan pada jamannya menggunakan kekuatan doa sehingga dapat saling komunikasi
  • masa kini kadang jadi masalah ketika teknologi tidak digunalan sesuai dengan peruntukannya
  • masa depan sebenarnya juga mimpi kita untuk meraih kesuksesan
Selanjutnya adalah Paparan dari bapak Budi Wasito - Salah satu personil Finix76. FINIX 76 adalah pusat start up, tempat di mana start up menetas dan tumbuh, yang mempertemukan pekerja muda berbakat, membangun start up bersama dan menghubungkan mereka ke dunia bisnis, investor, akselerator, dan Perusahaan Modal Ventura.

Acara ditutup oleh ibu Asih dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Sosialisasi dan Penyerahan Materi E-Learning dan Literasi Digital bagi Guru TIK dan Siswa SMA dan SMK di Semarang

 Sambutan Pembukaan oleh bapak Hartono dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

 Penyerahan secara simbolis Materi E-Learning dan Literasi Digital bagi Guru TIK dan Siswa SMA dan SMK di Semarang

Sambutan Penutupan oleh ibu Asih dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah

Wakil dari SMK Negeri 7 Semarang : Tiara Sekar Ayu - kelas XI SIJA 1 dan Hari Seputro, S.Pd., MT - Guru SIJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar