Senin, 25 Februari 2019

Tiada Hari Tanpa Rekruitmen di SMK Negeri 7 Semarang

Sebagai salah satu tujuan akhir para siswa bersekolah di SMK adalah Bekerja, Melanjutan, atau Wirausaha (BMW). Dalam rangka menindaklanjuti dan memberikan kesempatan kepada para siswa yang akan bekerja, maka SMK Negeri 7 Semarang telah melaksanakan rangkaian upaya memasarkan tamatan. Pada periode minggu ini secara berkesinambungan dilaksanakan proses rekruitmen dari beberapa perusahaan Nasional. 

Minggu, 24 Februari 2019 yang lalu, Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Jawa Tengah telah mengadakan proses wawancara  rekruitmen untuk PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Proses wawancara oleh Konsultan PT ADM diikuti oleh 523 alumni SMK wilayah Pekalongan, Pemalang, Batang, Kendal, Semarang, Salatiga, Demak, Grobogan dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah rangkaian dari Tes Psikologi sehari sebelumnya di SMK Negeri 3 Semarang yang diikuti oleh 921 peserta. Selanjutnya peserta yang lolos wawancara akan mengikuti tes Medical Check Up, sebelum diberangkatkan pada awal Maret 2019 untuk mulai bekerja.

Senin, 25 Februari 2019 yang lalu, tiga perusahaan sekaligus melaksanakan Rekruitmen. Pertama adalah PT Fajar Surya Wisesa, industri Pulp yang ada di Cibitung. Kedua, PT Kobexindo, perusahaan penyedia alat-alat handlift dan alat berat bertenaga baterai. Ketiga PT Astra Daihatsu Motor
Peserta tes adalah alumni, siswa Kelas XIII, dan siswa SMK Aliansi SMK Negeri 7 Semarang diantaranya SMK Negeri 5 Semarang, SMK Negeri 10 Semarang, SMK Negeri Jawa Tengah, SMK Texmaco, SMK IPT Karangpanas, dan SMK Negeri 2 Grobogan. Kepesertaan dari SMK lain salah satunya karena tingginya permintaan dari perusahaan, namun peserta dari SMK Negeri 7 Semarang yang terbatas karena sudah banyak yang diterima perusahaan atau memilih jalur lain. 

Selain rekruitmen, sekaligus dilaksankan seleksi Magang/ Prakerin bagi siswa Kelas XII  oleh PT Fajar Surya Wisesa untuk kompetensi keahlian Teknik Pemesinan, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Mektronika.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Peserta tes berbaris menunggu dipanggil untuk wawancara

 Peserta tes mengisi daftar hadir untuk masuk ke aula

 Tim Konsultan PT Astra Daihatsu Motor

 Peserta mengikuti wawancara

 Peserta mengikuti wawancara

Peserta mengikuti wawancara

 Peserta mengikuti tes tulis

Peserta mengikuti tes tulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar