Rabu, 13 September 2023

Alumni SIJA Berbagi - Lutvi Angreani (SIJA 2019)

Dalam berbagai kesempatan, peranan alumni dalam memajukan kualitas suatu institusi pendidikan formal sering terlupakan. Padahal, alumni merupakan aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan sedini mungkin.

Satu hal yang perlu disadari dan menjadi sebuah keniscayaan, semua siswa yang sukses menjalani masa pendidikan di sekolah pada akhirnya akan menjadi alumni. Artinya, salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan dapat dilihat dari keberhasilan alumni dalam menjalankan peran mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun berbagai bidang pekerjaan yang mereka jalani secara profesional sesuai minat dan kemampuan.

Sejalan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 12 September 2023 yang lalu salah satu alumni konsentrasi keahlian Sistem Informasi, Jaringan, dan Aplikasi (SIJA) - Lutvi Angreani (SIJA 2019) berkesempatan berbagi pengalaman kepada adik-adik kelasnya. Pada kesempatan kali ini siswa yang mengikuti kegiatan adalah siswa kelas XI SIJA 1, XI SIJA 2, sebagian siswa kelas XII SIJA 1, dan sebagian siswa kelas XII SIJA 2. Berkenan memandu kegiatan adalah guru SIJA - Mumpuni Nurwitasari, S.Pd. didampingi Hari Seputro, S.Pd., M.T. dan Joestiharto, S.Pd., S.ST., M.T. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Atas.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Paparan nara sumber

Paparan nara sumber

Paparan nara sumber

Penyampaian paparan oleh nara sumber

Peserta menjawab pertanyaan nara sumber - Syafiq Abdullah Pamungkas (XI SIJA 2)

Peserta mengajukan pertanyaan kepada nara sumber - Aang Kunadi (XII SIJA 2)

Peserta menjawab pertanyaan nara sumber - Anantiya Larasati Probo (XII SIJA 2)

Peserta mengajukan pertanyaan kepada nara sumber - Maliya Farma Aulianisya (XII SIJA 1)

Foto bersama di akhir kegiatan

Liputan di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar