Rabu, 20 September 2023

Praktisi Dunia Kerja Mengajar Tahun 2023

Pelaksanaan Praktisi Dunia Kerja Mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan inisiatif yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMK. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia kerja sehingga siswa dapat memperoleh pemahaman dan keterampilan yang lebih relevan dengan tuntutan pekerjaan di dunia nyata.

Dengan melibatkan praktisi dunia kerja dalam proses pembelajaran, SMK Negeri 7 Semarang dapat lebih baik mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dan tuntutan dunia kerja yang sebenarnya. Selain itu, hal ini juga dapat membantu mengurangi kesenjangan antara lulusan SMK dengan kebutuhan industri.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Non Fisik pada Bantuan SMK PK Reguler Lanjutan Tahun 2023, dimana Konsentrasi Keahlian yang diunggulkan adalah Konstruksi Gedung dan Sanitasi. Praktisi Mengajar kali ini dengan sasaran Siswa/i Kelas XII KGS sejumlah 107 siswa dilaksanakan pada hari Rabu s.d. Jumat, 20 s.d. 22 September 2023. Berkenan menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan adalah Plt. Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Luluk Wibowo, S.ST., M.T. didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Penjamin Mutu Sekolah - Daniel Agung Wibowo Suparno, S.T., M.Si. dan Ketua Program Keahlian Teknik Konstruksi dan Perumahan - Tri Budi Handayani, S.Pd.

Adapun berkenan menjadi Narasumber Industri adalah CV Agdi Indo Consultan dengan menghadirkan salah satu Stafnya - bapak Dwi Agung dengan menyampaikan materi terkait dengan :
1. Perencanaan bangunan.
2. Perhitungan sederhana struktur bangunan 2 Lantai.
3. Estimasi biaya.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Sambutan Plt. Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Luluk Wibowo, S.ST., M.T.

Foto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar