Minggu, 24 September 2023

Perjusa (Perkemahan Jumat-Sabtu) Tahun 2023

P
erkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi kelas X di SMK Negeri 7 Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati, Gugus Depan 11.089 - 11.090 yang berpangkalan di SMK Negeri 7 Semarang ini sebagai salah satu wadah dalam menguatkan karakter, mental, rasa percaya diri, dan  tanggung jawab siswa dalam menghadapi tantangan kehidupan dengan bekerjasama dan bergotong-royong. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 23 September 2023 di kampus Stemba Semarang dan sekitarnya.

Perjusa sangat penting untuk dilaksanakan mengingat fungsi sekolah sebagai wadah untuk membina karakter, mengembangkan kemampuan kognitif, psikomotor juga afektif yang dapat di asah melalui kegiatan yang sudah di atur dan direncanakan dalam kegiatan Perjusa. Selain hal tersebut, Perjusa juga sebagai salah satu bentuk pembelajaran life skill yang berguna untuk menambah kemampuan, wawasan, dan pengalaman siswa dalam sebuah kegiatan bersama di alam terbuka dan sebagai kegiatan tumbuh kembang siswa. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan siswa memperoleh manfaat, pelajara,n dan hikmah yang berguna untuk bekal kehidupannya di masa sekarang dan yang akan datang. Tema Perjusa Tahun 2023 ini adalah "Menjadi Generasi Milenial Yang Berakhlak Mulia Melalui Pramuka".

Berkenan menjadi Pembina Upacara Pembukaan Perjusa adalah Plt. Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. Luluk Wibowo, S.ST., M.T.  Didampingi segenap Pembina Pramuka dan mahasiswa PPL. Pembukaan kegiatan ditandai dengan Penyematan Tanda Peserta dan Pemukulan Gong.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Pembina Upacara - Plt. Kepala Sekolah - Drs. Luluk Wibowo, S.ST., M.T.

Pemukulan Gong

Penyematan Tanda Peserta

Penyampaian mataeri dari Saka Kalpataru

Penyampaian materi dari Saka Bhayangkara

Materi di salah satu Pos Persinggahan

Pentas Seni

Pentas Seni

Pentas Seni

Penghargaan kepada Sangga Tergiat

Rangkuman kegiatan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar