Rabu, 27 Februari 2013

Kunjungan Delegasi Pendidikan Malaysia

Aula Kampus SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang hari - Senin, 25 Februari 2013 yang lalu sedikit agak beda, karena untuk pertama kalinya semenjak aula tersebut direhab menjadi lantai 2 mendapat Kunjungan Delegasi Pendidikan Malaysia yang tergabung dalam program Education Malaysia. Kedatangan mereka dipimpin oleh Staf Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta - Puan Yahurin Mohd Yassin. Rombongan berjumlah 8 (delapan) orang, mereka mewakili perguruan tinggi yang ada di Malaysia. Maksud kunjungan muhibah ke SMK Negeri 7 Semarang adalah untuk menawarkan kesempatan para siswa yang memenuhi syarat untuk dapat mengikuti program beasiswa pendidikan di sana dan kerjasama pengembangan ilmu pengetahuan antara guru Indonesia (khususnya SMK Negeri 7 Semarang) dengan Cikgu (guru Malaysia).
Berkenan mendampingi delegasi pendidikan malaysia adalah Kasi SMA-SMK Dinas Pendidikan Kota Semarang - Drs. Sutarto, MM, Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd., dan jajaran manajemen sekolah setempat. Banyak hal yang ditanyakan para siswa, diantaranya pola pembelajaran di perguruan tinggi yang ada sana. Sela-sela acara disajikan penampilan karawitan Sapta Simpanglima dari siswa-siswi SMK Negeri 7 Semarang dan lagu yang dinyanyikan oleh Yeni Susanti (TME), Ovie Novrensia (TKBB), dan Ayu (TITL) dengan diiringi solo organ. Bahkan di akhir acara ketua delegasi (Puan Yahurin Mohd Yassin) menyempatkan diri mendendangkan sebuah lagu.
Sebagai wujud tanda persahabatan, dilakukan saling tukar cindera mata, baik dari SMK Negeri 7 Semarang, maupun dari delegasi pendidikan Malaysia. Terima kasih atas kunjungannya ke kampus SMK Negeri 7 Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar