Minggu, 03 Februari 2013

Lomba Galang Tegak Utama (LOGATAMA) XIV Tahun 2013

Kampus SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang pada hari ini - Minggu, 03 Februari 2013 telah menjadi ajang unjuk kebolehan para anggota Pramuka di tingkat Penggalang maupun Penegak se-Eks Karesidenan Semarang. Ajang tersebut bertajuk Lomba Galang Tegak Utama (LOGATAMA) XIV Tahun 2013 yang diselenggarakan oleh Ambalan Ir. Soekarno - Fatmawati Gugus Depan 11.089 - 11.090 yang berpangkalan di SMK Negeri 7 (STM Pembangunan) Semarang.
Berkenan menjadi Pembina Upacara pada Upacara Pembukaan adalah Drs. Sutarto, MM - mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang. Pada kata sambutannya, beliau berpesan kepada segenap peserta bahwa sebagai anggota Pramuka diharapkan dapat :
  1. mengabdi dan membantu sesama
  2. siap mengabdi dan berjuang
  3. mengabdi pada nusa bangsa
  4. peduli pada lingkungan sekitarnya
  5. tidak putus asa
  6. berjuang dengan ikhlas
  7. disiplin
  8. sportif
Terkait dengan ajang lomba kali ini, hal-hal yang beliau ingatkan kepada peserta bahwa :
  1. berkompetisilah dengan sehat
  2. kedepankan kejujuran dan patriotisme
  3. percaya diri
  4. menghargai prestasi yang lain
  5. jadikan lomba sebagai ajang menimba ilmu
  6. menang bukan tujuan utama, silaturahmi menjadi modal persaudaraan untuk meniti masa depan yang lebih baik
Pembukaan lomba ditandai dengan ucapan Basmallah oleh Pembina Upacara, pemukulan gong oleh Pembina Upacara didampingi Kamabigus - Kepala SMK Negeri 7 Semarang (Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.) dan penyematan tanda peserta Penggalang dan Penegak. Berkenan hadir mendampingi Kepala Sekolah : Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan - Drs. Imawan Budiyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum - Drs. Moh. Noor Salim, dan Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan - Hari Seputro, S.Pd., MT.

Selamat berlomba. Ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar