Selasa, 30 April 2019

Juara II GARUDA PAKSI Tahun 2019

Di era globalisasi sekarang ini, banyak terjadi persaingan antarpelajar dalam bidang akademis maupun non akademis. Untuk mewujudkan persaingan positif diperlukan penerapan dan pengembangan sikap disiplin, kritis, cinta tanah air, dan bertanggung jawab. Untuk membentuk kepribadian tersebut diperlukan penyaluran kreativitas disiplin dalam suatu wadah yang disebut PASKIBRA. Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang baik untuk membentuk pribadi yang disiplin, cinta tanah air, dan bertanggung jawab. Paskibra SMA Negeri 4 Semarang, telah mengadakan Gelar Aksi Pemuda Pemudi Paskibra (GARUDA PAKSI).

GARUDA PAKSI adalah kegiatan lomba paskibra tingkat sma/smk/masederajat yang diadakan setiap dua tahun sekali. Pada pelaksanaan ke-4 tahun ini, GARUDA PAKSI diadakan dengan tingkat se-Pulau Jawa (Terbuka). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 April 2019 di SMA Negeri 4 Semarang. Ada beberapa jenis kategori perlombaan yang akan dilombakan pada kegiatan tersebut, diantaranya adalah Lomba Peraturan Baris-berbaris, Lomba Variasi dan Formasi, Lomba Best Danton, Lomba Best Squad, Lomba Best Coach, Lomba Terfavorit, dan Lomba Best Costume.

Pada kesempatan tersebut, Paskibra Stemba Semarang telah berpartisipasi dan Alhamdulillah dapat meraih Juara II. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
 Ekspresi keceriaan usai dapat penghargaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar