Senin, 15 April 2019

Seleksi Calon Karyawan di PT Brantas Abipraya

Sebagai salah satu SMK Unggulan di Jawa Tengah, SMK Negeri 7 Semarang pada hari Senin, 15 April 2019 kembali mengadakan proses rekruitmen bersama PT Brantas Abipraya (Persero). Rekruitmen diikuti oleh 36 siswa Kelas XIII Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan dan Teknik Konstruksi Batu dan Beton. Seleksi meliputi psikotes, wawancara, dan tes kesehatan. 

Berkenan membuka dan memberi sambutan pengarahan Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd. didampingi Ketua Kompetensi Keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton - Daniel Agung Wibowo Suparno, ST, serta Team Bursa Kerja khusus (BKK) SMK Negeri 7 Semarang. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, mengingatkan pesan dari Manajemen PT Brantas Abipraya yang disampaikan saat pihak sekolah melakukan kunjungan ke perusahaan, bahwa yang terpenting dan dibutuhkan oleh perusahaan adalah tenaga kerja dengan kategori "baik" , meliputi baik dalam attitude (sikap) dan moral, karena kedua hal tersebut yang dibutuhkan, bukan sekedar skill (keterampilan) dan pengetahuan.

Kegiatan Rekruitmen ini salah satunya sebagai tindak lanjut dari  kegiatan Road Show pihak manajemen sekolah ke perusahaan mitra sekolah. Proses seleksi merupakan seleksi khusus sebagai calon peserta magang untuk formasi di kantor pusat, yang hanya dilaksanakan di 4 sekolah di Indonesia.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Kegiatan Rekruitmen diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya

 Para peserta dengan antusias mengikuti jalannya kegiatan

 Sambutan Kepala SMK Negeri 7 Semarang - Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

 Penjelasan umum tentang PT Brantas Abipraya oleh Staf Perusahaan berupa Company Profile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar