Rabu, 04 Oktober 2023

Workshop Penguatan Kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK) Tahun 2023

Dalam rangkaian Kegiatan SMK Pusat Keunggulan, SMK Negeri 7 Semarang menyelenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Kelembagaan Bursa Kerja Khusus (BKK) Tahun 2023 pada hari Rabu tangggal 04 Oktober 2023 bertempat di Ruang Sidang Atas.

Workshop Penguatan Kelembagaan BKK sangat penting untuk membangun dan menguatkan lagi peran BKK di SMK Negeri 7 Semarang. BKK sebagai lembaga yang di bentuk oleh sekolah sebagai unit pelaksaksana yang menghubungkan antara alumni dan IDUKA yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja serta penyaluran dan penempatan tenaga kerja sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja.

Acara Workshop dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemitraan, Ketua BKK, para Ketua Konsentrasi Keahlian, para Urusan Hubungan Industri di Konsentrasi Keahlian, dan Staf Bidang Kemitraan. Berkenan membuka kegiatan dan menyampaikan sambutan adalah Plt. Kepala Sekolah - Drs. Luluk Wibowo, S.ST, M.T. Sedangkan berkenan menjadi nara sumber adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang - Dr. Sutrisno, S.KM., MH.Kes. dibantu Staf Disnaker Kota Semarang - bapak Sunanto.

Adapun maeri yang disampaikan adalah :
  1. Pengertian BKK, sistem kerja BKK, serta manfaat yang diperoleh dengan adanya BKK.
  2. Pelaksanaan penempatan tenaga kerja SMK dan pemenuhan lowongan pekerjaan, baik oleh pemerintah, LPTKS, maupun pemberi pekerjaan (perusahaan) secara gratis.
  3. Pendaftaran pendirian BKK melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Foto bersama di akhir kegiatan

Sambutan Kepala Disnakertrans Kota Semarang -  Dr. Sutrisno, S.KM., MH.Kes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar