Minggu, 19 November 2023

Berprestasi Di Ajang Kegiatan P2B E-Moto Tahun 2023

PT PLN (Persero) terus berupaya mewujudkan ekosistem mobil dan motor listrik tumbuh subur di tanah air. PLN membuka pintu kolaborasi untuk bersama-sama membangun ekosistem kendaraan listrik yang kokoh, produktif dan berdaya saing.

PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (UIP2B Jamali) bersama Rainbow Moto Builder berkolaborasi dalam program kegiatan P2B E-Moto berupa Pelatihan Teknis Rancang Bangun P2B EV (Electric Vehicle). Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung kebijakan percepatan kendaraan listrik. P2B E-Moto ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UIP2B Jamali untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. PLN UIP2B Jamali tidak hanya memastikan keandalan listrik tetapi juga memberikan dukungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang juga dikenal dengan konsep Sustainable Development Goals (SDGs).

PLN dalam menjalankan usahanya selalu selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) serta strategi korporasi yang berfokus kepada aspek Environtmental, Social and Governance (ESG). General Manager PLN UIP2B Jamali - Munawwar Furqan mengungkapkan bahwa program pelatihan ini merupakan wujud kepedulian PLN yang sejalan dengan strategi korporasi yang fokus kepada aspek ESG dan langkah nyata PLN untuk mendukung pencapaian TPB 4 yaitu Pendidikan Berkualitas. “Program Kegiatan P2B E-Moto bertujuan untuk mendukung TPB 4 yaitu menjamin kualitas Pendidikan yang inklusif dan merata serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua.” kata Munawwar.

Program pelatihan yang melibatkan electric vehicle builder meliputi pelatihan pengenalan parts motor listrik dan pemasangan kaki-kaki kendaraan listrik; pembuatan body motor listrik; pelatihan instalasi kelistrikan motor listrik; pelatihan pengecatan dan perakitan motor listrik dan juga riding test.

CEO Rainbow Moto Builder - Adega Anggayasta menyampaikan bahwa pelatihan ini membekali teman-teman SMK terkait kendaraan listrik agar mampu mengembangkan diri sendiri melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau mempersiapkan diri menciptakan sektor pekerjaan baru.

Kegiatan ini diikuti oleh 5 Sekolah Menengah Kejuruan se-Jawa Bali, yaitu : SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta, SMK Negeri 8 Bandung, SMK Negeri 7 Semarang, SMK Yapalis Krian Sidoarjo, SMK Negeri 1 Denpasar yang secara resmi dibuka pada 26 Mei 2023 dan berlangsung dari tanggal 05 Juni s.d. 27 Oktober 2023.

Pada pengumuman penganugerahan prestasi, Alhamdulillah Tim Stemba Semarang yang digawangi oleh siswa konsentrasi keahlian Teknik Fabrikasi Logam dan Manufaktur (TFLM) yang berkolaborasi dengan konsentrasi keahlian Teknik Elektronika Komunikasi (TEK) dan Teknik Mekatronika (TME) dibawah asuhan Ketua Konsentrasi Keahlian TFLM - Chandra Suryawan, S.Pd. telah berhasil memperoleh prestasi sebagai Juara Favorit.

Adapun anggota Tim Stemba Semarang adalah :
1. Bayu Setyo Nugroho (XIII TFLM 1)
2. Salmalia Azzahro (XIII TFLM 2)
3. Haikal Dafi Prasetyo Pribadi (XI TME 3)
4. Fabian Randy Farrel (XIII TFLM 1)
5. Choirul Nur Huda (XIII TFLM 2)
6. Arif Alfiansyah (XIII TFLM 2)
7. Fauzan Iqbal Arravi (XIII TFLM 2)
8. Afriza Dicky Fadli Arrosyd (XII TEDK 1)
9. Athaya Rashif Hanang Syah (XIII TEDK 1)
10. M Ardine Vanendra Maheswara (XII TEDK 1)
11.  Eleazer Sameka Zola (XII TEDK 1)
12. Ramadhannur Teja Birama (XII TEDK 1)
13. Muhammad Ady Pasha (XII TEDK 1)

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Awal penerimaan program

Hasil program

Pameran hasil program

Penganugerahan prestasi

Foto bersama

Foto bersama

Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar