Rabu, 29 November 2023

Peringatan HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023

Setiap tanggal 29 November dikenal sebagai Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Hari tersebut sekaligus menjadi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI.  KORPRI berdiri pada tanggal 29 November 1971 sesuai dengan Keppres Nomor 82 Tahun 1971 tentang Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). 

Awal mula KORPRI terbentuk untuk melindungi pemerintah yang berkuasa waktu itu. Namun sejak era reformasi, KORPRI berubah menjadi organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu. Melansir situs resmi KORPRI, organisasi ini ada sejak masa penjajahan Belanda. Kala itu sudah banyak pegawai pemerintah Hindia Belanda berasal dari kaum bumi putera. Namun kedudukan pegawai merupakan kelas bawah. Pada saat peralihan kekuasaan Belanda kepada Jepang, pegawai pemerintah di era Hindia Belanda dipekerjakan oleh pemerintah Jepang sebagai pegawai pemerintah. Status menjadi Pegawai Negara Kesatuan Republik Indonesia baru disandang setelah kemerdekaan Indonesia. Hingga akhirnya pada 29 November 1971 sesuai dengan Keppres yang ditetapkan oleh Presiden RI Soeharto. 

HUT KORPRI ke-52 tahun 2023 ini mengusung tema "KORPRIKAN INDONESIA". Tema tersebut diharapkan agar para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik demi tercapainya pembangunan nasional.

SMK Negeri 7 Semarang memperingati HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 dengan menyelenggarakan Apel bertempat di Aula pada tanggal 29 November 2023. Kegiatan diikuti oleh seluruh bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan. Berkenan menjadi Pembina Apel adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan - Agus Susilo, S.Pd. Di penghujung kegiatan disampaikan apresiasi kepada bapak dan ibu guru atas dedikasi, peranserta, dan pengabdiannya di SMK Negeri 7 Semarang. Adapun bapak dan ibu guru yang mendapat apresiasi adalah :
  1. Hari Seputro, S.Pd., M.T. (Guru SIJA)
  2. Subekti, S.Pd., M.Kom. (Guru TEK)
  3. Dra. Zetmi Andini (Guru Sejarah)
Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Penyampaian apresiasi dari sekolah kepada guru

Foto bersama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar