Rabu, 07 Februari 2024

Siswa SIJA Berprestasi di Ajang Olimpiade Teknologi Informasi ITS Tahun 2024

Olimpiade Cyber Security dan Internet of Things merupakan salah satu rangkaian kegiatan kompetisi pada acara ARA (A Renewal Agent) 5.0 yang diselenggarakan oleh Departemen Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC) ITS. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan atau ilmu baru ke generasi muda penerus bangsa khususnya siswa SMA/SMK/Sederajat di seluruh Indonesia mengingat perkembangan Teknologi Informasi yang begitu pesat di era Society 5.0. Olimpiade merupakan kompetisi tingkat nasional yang akan terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final untuk memperebutkan Golden Ticket Departemen Teknologi Informasi ITS. Materi yang akan diujikan pada olimpiade ini sesuai dengan kurikulum IT ITS, yaitu Cyber Security dan Internet of Things.

Pada kesempatan ini, SMK Negeri 7 Semarang yang diwakili oleh Tim Sija Stemba Semarang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut. Tim Sija Stemba Semarang dibawah asuhan bapak Isna Fahrizal, S.Pd. yang sampai di babak Final pada tanggal 07 Februari 2024 adalah :

Tim 1312 :
  1. Radhitya Kurnia Asmara (XIII SIJA 1)
  2. Evandra Raditya Fauzan (XII SIJA 1)
Tim Masukkan Nama Tim :
  1. Ardhi Putra Pradana (XIII SIJA 1)
  2. Ahmad Idza Anafin (XIII SIJA 2)
Alhamdulillah, di babak Final kedua tim tersebut telah berhasil meraih prestasi terbaiknya, yaitu :
  • Juara I - Tim Masukkan Nama Tim
  • Juara II - Tim 1312
Selamat kepada Tim Sija Stemba Semarang beserta pembimbingnya atas prestasi yang telah diraih. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Tim Finalis

Hasil Final

Foto Bersama

Foto ketiga Juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar