Jumat, 02 Februari 2024

Berpartisipasi pada Kegiatan IDEx BINUS UNIVERSITY @Semarang Tahun 2024

Jum'at, 02 Februari 202
4, perwakilan siswa SMK Negeri 7 Semarang (siswa konsentrasi keahlian Sistem Informasi, Jaringan, dan Aplikasi - SIJA) berkesempatan mengikuti kegiatan di BINUS UNIVERSITY @Semarang. Kegiatan tersebut berupa workshop dari setiap jurusan dan perayaan syukur peresmian gedung kampus baru BINUS UNIVERSITY @Semarang. Peresmian gedung kampus baru ini juga dihadiri oleh BINUSIAN Leaders dan juga stakeholders BINUS.

Berkenan mendampingi siswa SIJA adalah Khoirun Nisa Nurul Fitri, S.Pd., M.Pd. (Guru SIJA), Mumpuni Nurwitasari, S.Pd. (Guru SIJA), dan Retno Yolanda Prasista, S.Pd. (Guru BK). Acara dimulai pukul 8:00 hingga 11:00 WIB, dengan dihadiri dari beberapa SMA/SMK di Kota Semarang. Untuk menuju BINUS siswa siswi diberikan fasilitas armada penjemputan dan pengantaran pulang. Sesampainya di BINUS siswa siswi mengisi Google Form sebagai bukti kehadiran, kemudian mendapatkan totebag berisi brosur informasi mengenai kegiatan dan voucher untuk makan siang di BINUS. 

IDEx Festival berisi workshop yang bertujuan untuk mengenalkan program studi yang ada di BINUS @Semarang, diantaranya Visual Communication Design, Industrial Engineering, Digital Business, Computer Science, serta Information Systems. Para peserta diberikan kesempatan untuk memilih 2 dari beberapa workshop yang telah disediakan. Setelah mengikuti berbagai rangkaian acara, peserta diarahkan untuk menuju ke stand-stand pameran program studi. Stand tersebut menampilkan hasil karya serta menginformasikan apa yang dipelajari dari prodi jurusan. Pada penghujung acara, peserta dipersilahkan untuk menukar voucher yang telah diberi dengan makanan yang dijual di beberapa stand makanan. Siswa siswi SMK Negeri 7 Semarang, diantar kembali ke sekolah dengan menggunakan armada yang disediakan. 

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar