Sabtu, 24 Februari 2024

Siswa SIJA Berprestasi di Ajang BizTech Creation Binus University Semarang Tahun 2024

Dalam ajang acara BizTech Camp Creation 2024 dengan tema Be Creative, Be innovative in Technology and Business yang diselenggarakan oleh Binus University Semarang pada tanggal 22 s.d. 24 Februari 2024 diikuti oleh Siswa-siswi SMA/K kelas 11 dan 12. SMK Negeri 7 Semarang sendiri mendapatkan surat undangan untuk mengikuti acara ini di antaranya terdapat industri visit, Workshop "Design Thinking in UI/UX Design for Business”, seminar teknologi informasi dan bisnis, Competition “BizTech Creation”, dan workshop “Smart Tourism Destination Using Mobile & VR Game” 

Pada Kompetisi kelompok “BizTech Creation”, tim terdiri dari 3 s.d. 5 orang, masing-masing tim diminta untuk memberikan rekomendasi solusi teknologi informasi atas permasalahan yang terjadi di industri yang telah ditentukan oleh tim panitia. Masing-masing tim akan mempresentasikan hasil karyanya di hadapan panelis, lalu akan dipilih pemenang juara 1, 2, dan 3. Namun, karena ada kebijakan tambahan dari juri, kejuaraan ditambahkan menjadi juara 1, 2, 3, dan 4.

SMK Negeri 7 Semarang di ajang tersebut mengirimkan sejumlah 7 (tujuh) tim. Untuk Tim SIJA Stembase (Kelompok 16) melakukan riset industri di Pura Group. Setelah melakukan riset industri, membuat rancangan aplikasi mobile UI/UX bernama aplikasi Pura Portal untuk memajukan kemudahan teknologi sistem informasi perusahaan Pura Group.

Alhamdulillah Tim Sija Stembase dapat meraih prestasi sebagai Juara III. Adapun anggota Tim Sija Stembase adalah :
  1. Adinda Slavina / XI SIJA 2
  2. Nabila Dwi Niswara / XI SIJA 2
  3. Farikha Najwa Faza / XI SIJA 2
  4. Nasywa Aulia Azzahra / XI SIJA 2
  5. Muhammad Rizky Prasetyo / XI SIJA 2
Berikut sebagian cuplikan liputan tersebut.
Suasana BizTech Camp Creation 2024

Tim Sija Stembase presentasi karya

Menerima penghargaan sebagai Juara III

Full Team Kelompok yang maraih prestasi bersama pendamping (Tiara Evanda, S.Pd. - kiri dan Retno Yolanda Prasinta, S.Pd. - kanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar