Kamis, 15 Agustus 2024

Pelepasan Kontingen LKS SMK Nasional Tahun 2024 dan Doa Bersama

L
omba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) adalah sebuah ajang talenta di bidang riset dan inovasi yang diselenggarakan untuk peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ajang LKS diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.

Seiring dengan hal tersebut, SMK Negeri 7 Semarang pada tanggal 15 Agustus 2024 telah menyelenggarakan kegiatan Pelepasan Kontingen LKS SMK Nasional Tahun 2024 dan Doa Bersama. Berkenan menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut adalah Plt. Kepala Sekolah - Drs. Luluk Wibowo, S.ST., M.T. Sedangkan berkenan memimpin doa bersama adalah Guru Pendidikan Agama Islam - Abdullah Jamil, S.Ag., M.Si. Adapun duta SMK Negeri 7 Semarang yang akan berlaga pada LKS SMK Nasional Tahun 2024 mewakili Provinsi Jawa Tengah adalah :
  1. Bidang Lomba Teknologi Keamanan Siber (Cyber Security) a.n. Evandra Raditya Fauzan (XIII SIJA 1) dan Umar (XIII SIJA 2) dengan Pembimbing Isna Fahrizal, S.Pd.
  2. Bidang Lomba Pemasangan Intalasi Pipa Air dan Pemanas (Plumbing and Heating) a.n. Kafka Aqila Syauqi Buana (XIII KGS 2) dengan pembimbing Tri Budi Handayani, S.Pd.
  3. Bidang Lomba Mekatronika (Mechatronics) a.n. Fikri Ferdian Saputra (XII TME 3) dan Evan Dwi Novalriyadi (XI TE 3)  dengan pembimbing Titik Setyowati, S.Pd., M.T.
Berkenan hadir pula pada kegiatan tersebut adalah orang tua ananda yang menjadi duta SMK Negeri 7 Semarang. Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.
Foto bersama Plt. Kepala Sekolah

Foto bersama Bidang Lomba Teknologi Keamanan Siber (Cyber Security) a.n. Evandra Raditya Fauzan (XIII SIJA 1) dan Umar (XIII SIJA 2) dengan Pembimbing Isna Fahrizal, S.Pd.

Liputan di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar