Jumat, 02 Agustus 2024

Peringatan Tahun Baru Islam - 1446 Hijriyah

Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, merupakan ajakan untuk hijrah menuju perubahan sikap dan perilaku menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dalam peringatan tahun ini yang diselenggarakan oleh kerohanian Islam SMK Negeri 7 Semarang mengajak umat Islam di lingkungan SMK Negeri 7 Semarang untuk mengenang kembali peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslim dari Mekkah menuju Madinah sebagai tonggak sejarah bagi perjuangan umat Islam dalam mengembangkan ajaran Islam hingga menjangkau ke seluruh penjuru dunia. Semangat hijrah menjadi inspirasi bagi kita semua untuk senantiasa memperbaiki diri, mengevaluasi diri, mengingkatkan iman dan taqwa, serta menguatkan ukhuwah Islamiyan diantara kita.

Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW menjadi inspirasi untuk selalu berusaha melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi dari masa ke masa atau meninggalkan kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kebiasaan baru yang akan menghasilkan banyak pahala. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al adab SMK Negeri 7 Semarang dan sekitarnya diawali dengan Gema Wahyu Illahi oleh Muhammad Reyhan Firzah (XI SIJA 1) dan sari tilawah oleh Farikha Najwa Faza (XII SIJA 2)

Berkenan menyapaikan sambutan pada kegiatan tersebut adalah :
  1. Ketua Panitia - Raditya Faiz Nabiel Makariem (XII TFLM 2)
  2. Pengurus Takmir Masjid Al Adab - Atif Safudin, S.Ag.
  3. Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha - Komariyanto, S.Ag.
Adapun berkenan menyampaikan mauidah hasanah adalah Al Ustadz Miftahul Kamal dengan mangambil tema "Mari Berhijrah Menuju Pribadi Yang Bertakwa dan Berakhlaqul Karimah". Kegiatan berlangsung di hari Jum'at, 02 Agustus 2024.

Berikut sebagian cuplikan liputan kegiatan tersebut.

Liputan di YouTube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar